Kamis, 08 November 2012

Tips Liburan Hemat di Bali

Tips en Trik Liburan di Bali....



Liburan selalu diasumsikan dengan hal yang mahal, apalagi kalo sudah ke Bali...pikirannya pasti dolar aja...padahal sesuatunya bisa kita siasati dengan jitu...denagan tahapan2 yang akan saya paparkan sesuai kemampuan saya, bukan karena saya orang Bali ya, tapi kalo berbagi pengalaman di bali sah2 saja kan..?
kita mulai pemirsa...
  • Pemilihan waktu liburan
Pemilihan waktu liburan sangat menentukan budget yang akan kita keluarkan pada saat liburan, karena pada saat pemilihan waktu liburan sekolah atau liburan umum (cuti bersama) harga tiket akan jauh lebih mahal dari  hari biasa biasanya.

  • Pembelian tiket pesawat 
Sekarang ini pembelian tiket secara online sudah banyak diterapkan setiap maskapai penerbangan, jadi sangat mempermudah dalam pembelian dan pembayaran tiket.
Dan juga ada salah satu maskapai penerbangan yang sering memberikan tiket promo ke Bali, makadari itu kita harus sering2 cek jadwal penerbangan secara online.
  • Persiapkan tempat tujun yang akan di kunjungi
Biasanya kita kalo sudah sampai di Bali suka bingung mau main kemana? naik apa? mahal gak ya ? nginap dimana? jangan sampai yang harusnya kita mau happy2 malah mikirin hal2 yang seharusnya sudah dipersiapkan jauh2 hari. Maka dari itu kita harus siapkan tujuan kita mau kemana? kita bisa tanya ke mbah google kok untuk tempat2 yg akan dikunjungi, jadi sampe di Bali udah siap tempur..
Saya sarankan jangan menggunakan paket2 tour yg ditawarkan, itu saran saya....karena kalo saya pelajari paket2 sperti itu cuma jalan2 ke tempat yang tujuannya belanja,waktu terbatas, dan waktu jalan2 cuma 1 hari saja, sisanya entah mau kmn? kawan2 bisa cek sendiri di google..dan juga jangan sampe kita ke tempat yang sudah perah kita kunjungi ( bagi mereka yang sudah ke bali ) sayang waktunya bro,...karena masi banyak tempat indah yang belum kamu jelajahi di bali...

  •  Penginapan atau Hotel 
Setelah semua yang diatas kita siapkan kemudian kita harus sudah mendapatkan gambaran tentang penginapan selama di Bali...mau yang kaya gimana ada bro...setidaknya kalo saya menginap akan saya sesuaikan dengan tujuan kita ke Bali...
Kalo kita mau jalan2 seharian di Bali, maka alangkah baiknya kita mencari penginapan yang standard aja, toh juga kita hanya numpang tidur aja disana, yang penting bersih dan aman..itu kuncinya...
Tapi kalo kawan2 mau menikmati keindahan hotel ya monggo silahkan cari penginapan yang bagus dan lengkap fasilitasnya...anda bisa cek hotel dimari  reservasi hotel online disini banyak macam2 hotel yang sesuai dengan keinginan kalian dari yang tanpa bintang, sampe yang berbintang2...hehehee...

  •  Transportasi yang nyaman
Kalo berbicara liburan, tidak akan lepas dari yang namanya jalan2, apa jadinya kalo nanti kita sampe di Bali trus tidak tau mau naik apa ? karena saya penganut aliran yang suka jalan2 dan bukan tipikal yang berdiam diri di hotel, maka sarana transportasi adalah yang utama...
seperti yang saya sampaikan sebelumnya, saya menyarankakn untuk tidak pakai paket tour, karena kalo kita jabarkan misalnya, di brosur wisata 3 hari 2 malam, jalan2nya cuma sehari aja..sedangkan kalo kita menyewa kendaraan sediri pastinya dari mulai cek in di hotel juga udah bisa langsung jalan2 sesuai dengan keinginan, untuk itu saya menyarankan lebih baik sewa kendaraan pribadi sekalian sama supirnya, karena mereka yang tau medan dilapangan,...
 
 pilih kendaraan yang bisa membuat kita nyaman saat menjelajahi liburan di Bali, karena kalo pake kendaraan kecil, yang ada malah capek di jalan, dan saya ingatkan kita jalan2 ya..bukan ke moll, so..jadi barang2 yang gak perlu mohon disimpan di rumah saja, gak ada yang komplain kok kalo kita gak pake high hills di bali...
cari penyewaan mobil yang mau memberikan fasilitas penjemputan ke bandara-hotel, karena kalo tidak kita mau naik taxi juga mahal kan??? jadi sekali sewa kendaraan sudah ada fasilitas antar-jemput bandara ke hotel dan sebaliknya, supir yang berpengalaman, serta sekalian bensin kendaraan (BBM) jadi kita datang tinggal telpon aja...hemat waktu dan biaya tentunya...seperti yang saya jabarkan dalam artikel sebelumnya  liburan murah di bali disana saya jabarkan mengenai transportasi yang saya rasa sangat menguntungkan kita di Bali.

  •  Siapkan Uang Tunai Secukupnya
Kalo kita berwisata hal yang susah kita lawan adalah lapar mata, mata ini bawaannya mau belanja saja, tapi ingat...kalo kita mau belanja sebaiknya ukur dengan kemampuan dompet kita, jangan membawa uang berlebihan, kita bisa sesuaikan dengan tujuan wisata kita, kalo memang dijadwalkan mau mengunjungi tempat / pasar seni, bawalah uang secukupnya, tetapi kalo tidak sebaiknya uang simpan di ATM aja,,,lebih aman dan tidak perlu was2..


  •  Bagasi yang cukup
Ini biasanya penyakin bagi kaum Hawa...doyan belanja yang aneh2..hehehehe piss sist, yang terahir adalah jangan membawa bagasi yang terlalu bayak, karena kalo melebihi kuota dalam penerbangan akan dikenakan biaya tambahan yang tidak sedikit, malah ada salah satu maskapai penerbangan yang tidak memberikan jatah bagasi bagi penumpangnya,....

 Mungkin ini yang dapat saya jabarkan kepada kawan2 sekalian, kalo ada tambahan bisa di komentari ya...karena saran anda kemuasan pemirsa....salam suka-suka...
selamat menikmati liburan di Bali dengan hati gembira.....

 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar