Rabu, 04 September 2013

wisata nusa lembongan bali...

Nusa Lembongan nan cantik...
Surga di selatan Bali

   Keindahan wisata Bali tak hanya ada di Kuta dan Legian saja. Bagian timur barat selatan utara Pulau Dewata ini adalah taman wisata yang sulit untuk dilupakan
Keindahan seni budaya yang menghipnotis, melihat langsung lukisan alam yang maha sempurna, bermanja ria di kapal pesiar nan mewah hingga mengenal lebih dekat sisa-sisa sejarah, bisa menjadi alternatif menarik untuk mengisi akhir pekan Anda kali ini.
Nusa Lembongan merupakan salah satu pulau kecil dari deretan tiga pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali, yakni Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.


Dengan kondisi geografis wilayahnya yang relatif kecil, pulau ini sangat cocok untuk bersantai dan menjelajahi hamparan keindahan pulaunya dengan berjalan kaki. Jika memang ingin menyusuri kawasan pulau ini hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Dengan pasir putihnya yang lembut didukung dengan kejernihan air lautnya beserta berbagai jenis ikan maupun terumbu karang, semakin menambah kecantikan nuansa alam dan lautnya.
Untuk sampai ke sini, wisatawan dapat menggunakan perahu motor dari Pantai Sanur sekitar 2 jam berlayar menuju Jungutbatu di Nusa Lembongan. Alternatif lain yaitu dari Pelabuhan Benoa sekitar 1,5 jam perjalanan.
Dari Pelabuhan Benoa menuju kawasan wisata Nusa Lembongan yang kini menjadi andalan Bali itu, ada dua kapal pesiar yang siap mengantar yaitu Bali Hai Cruises yang berangkat dari Ponton.
Kondisi lingkungan yang masih asri serta dilengkapi beberapa fasilitas, siap memanjakan Anda untuk menikmati keasrian Pulau ini. Seperti hotel, bungalow, restoran, tempat pertunjukan kesenian, sampai objek wisata laut untuk menyelam dan menyaksikan keindahan terumbu karang di dalamnya.


Ada beberapa titik lokasi umum yang bisa dikunjungi di Nusa Lembongan, seperti perkampungan penduduk dan pasar kerajinan. Ada juga beberapa resort yang tersedia di Nusa Lembongan. Di Nusa Lembongan juga terdapat perkampungan tempat pembudidayaan rumput laut. Sebagian besar penduduk di Nusa Lembongan adalah petani rumput laut.

sewaktu kita mengunjungi Pulau Nusa Lembongan, Anda akan melihat banyak sekali rumput laut yang sedang dijemur. Selain itu, pulau yang dihuni sekitar 4.000 jiwa ini, memilik objek wisata yang terkenal yaitu menyusuri Goa Gala.


Bila anda berwisata ke Bali jangan pernah lupa untuk menyediakan waktu mengunjungi dan singgah di Pulau Nusa Lembongan.


dapat menghubungi kami di :
Balisukasuka tour and travels
Nyoman stya adi (mang adi)
HP :  085737200089     (indosat)
0852147419969 (telkomsel)
08814634404       ( smart)
PIN : 33216F88
email : suka_bali@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar